Seputarmuria.com, PATI – Aduan terkait penerimaan bantuan oleh masyarakat hingga saat ini cenderung melandai. Hal ini disebabkan berbagai macam bantuan yang telah disalurkan oleh Pemkab Pati, sebagai bentuk perhatian disaat pandemi covid – 19 saat ini.
Hal tersebut diungkapkan oleh Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryuni saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (23/7/2020).
Ada dua nomor pengaduan yang selama ini menjadi Hotline Centre yakni 081227044440 dan 081227044441. Masyarakat yang mendapat temuan di lapangan bisa melapor ke dua nomor tersebut melalui WhatsApp, SMS, maupun telepon. Namun, laporan melalui pesan WhatsApp lebih disarankan.
“Saat ini sudah melandai. Kalau kemarin – kemarin memang banyak sekali. Intinya pun sama yaitu ingin mendapatkan bantuan sosial bagaimanapun caranya”, ujarnya.
Meskipun pengaduan yang masuk sempat tinggi, namun ia mengungkapkan bahwa dengan bantuan yang saat ini telah disalurkan, berbagai aduan pun semakin melandai.
“Bahkan yang datang langsung ke Dinas Sosial pun cenderung berkurang terkait bantuan sosial tersebut”, tegasnya.
Terkait isi aduan yang ia tangani, ia mengaku bahwa ada banyak sekali problematika terhadap bantuan. Mulai dari keluhan tidak mendapat bantuan jenis bantuan, orang tua yang tidak mendapat bantuan, saat mendapat undangan pengambilan bantuan juga masih banyak yang bingung bantuan tersebut diambil dimana dan seterusnya. Bahkan ada yang mempertanyakan jenis bantuan apa yang nantinya akan diterima.
“Jadi memang banyak sekali mulai dari pendataan hingga pelaksanaan penyaluran itu muncul aduan – aduan”, pungkasnya. (Er)
The post Komplain Bansos Sudah Berkurang appeared first on Seputar Muria.