Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati kembali mendapatkan predikat baik dalam survey kepuasan masyarakat (SKM) di triwulan pertama tahun 2023.
Ratri Wijayanto, Kepala Diskominfo Pati mengatakan survey dilakukan untuk mengukur efektivitas pelayanan kantor Diskominfo kepada publik.
Sekaligus mengetahui kinerja pelayanan aparatur hingga bahan evaluasi untuk peningkatan SDM Diskominfo.
“Kami berusaha memberikan pelayanan informasi publik dengan sungguh-sungguh sesuai maklumat pelayanan informasi publik,” ujar Ratri saat diwawancara Mitrapost.com.
Penilaian dilakukan dengan metode kuesioner yang diisi oleh masyarakat yang melakukan pelayanan di kantor Diskominfo Pati.
SKM didasarkan pada 9 unsur pelayanan diantaranya; Kesesuaian persyaratan pelayanan, kemudahan prosedur pelayanan, dan kecepatan pelayanan.
Ada juga unsur biaya tarif pelayanan, kesesuaian produk pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kualitas sarana dan prasarana layanan, dan penanganan pengguna layanan.
Dari berbagai indikator penilaian tersebut, didapat hasil akhir penilaian 3,267, masuk kategori B atau baik.
Meski mendapatkan nilai cukup memuaskan, Ratri juga mengatakan bahwa pihaknya belum mengaku akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga dalam SKM selanjutnya pihaknya mendapatkan predikat A. (adv)
The post Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Diskominfo Pati Masuk Kategori Baik appeared first on Mitrapost.com.