Seputarmuria.com, PATI – Mahasiswi KKN TIM II Universitas Diponegoro Tahun 2021/2022 gelar sosialisasi pentingnya sosmed untuk memasarkan produk UMKM terhadap pemilik terasi bakaran Mak Yaseh di Toko Yaseh Ngaijan Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Rabu (27/07/2022)
Kegiatan tersebut diisi mengedukasi tentang pentingnya media sosial (medsos) untuk memasarkan produk UMKM secara langsung, pengenalan contoh-contoh konten yang menarik, dan pembuatan akun instagram produk terasi Mak Yaseh.
Selain itu, Mahasiswi KKN tersebut juga ikut dalam pembuatan serta pengemasan terasi. Kemudian, dilanjutkan penyerahan logo atau sticker untuk produk terasi Mak Yaseh dan pemberian poster tentang produk terasi Mak Yaseh untuk ditempel di Toko Yaseh Ngaijan.
Pemberi materi sosialisasi yaitu Mahasiswi KKN TIM II Undip Desa Bakaran Kulon, Siti Fatimatuzzahro’ menyampaikan, produk UMKM Terasi Mak Yaseh harus terus ditingkatkan apalagi produk ini belum pernah sama sekali dipasarkan secara online agar tidak ketinggalan zaman.
“Sekarang kan zamannya era digital, apa-apa menggunakan gawai, nah gawai itu khususnya di sosial media harus dimanfaatkan dengan baik yaitu untuk memasarkan produk UMKM. Apalagi terasi ini merupakan salah satu produk unggulan dari Desa Bakaran Kulon”, ujarnya.
Ia menilai, produk Terasi Mak Yaseh tersebut harus terus dikembangkan agar tidak kalah saing dengan produk terasi lain dan juga bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.
Oleh karena itu, untuk membantu mengembangkan produk terasi Mak Yaseh ini, ia mengedukasi pemilik produk terasi Mak Yaseh tentang pentingnya sosmed untuk memasarkan produk UMKM, memberikan contoh-contoh konten online shop yang menarik, pembuatan akun instagram terasi Mak Yaseh, penyerahan logo atau sticker untuk produk terasi Mak Yaseh, serta penyerahan poster tentang terasi Mak Yaseh untuk ditempel di Toko Yaseh Ngaijan.
The post Mahasiswi KKN TIM II UNDIP Bantu Pemasaran Produk Lokal Melalui Pemanfaatan Medsos appeared first on Seputar Muria.