Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan SIM di Satlantas Polres Pati Mencapai 92 Persen

pada Jum'at, 13 Agustus 2021
  • Berita Online

WARTAPHOTO.NET. PATI – Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Satpas SIM, Satlantas Polres Pati periode Januari hingga Maret capai 92 persen.

Satuan Lalulintas Polres Pati menggandeng Fakultas Hukum Universitas Surakarta untuk melakukan survei kepuasan pelayanan publik dan survei indeks persepsi korupsi pada pelayanan Satpas SIM.

Pelayanan Satpas SIM pada periode awal tahun mulai bulan Januari hingga Maret 2021, persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik sangat baik.

Kasat Lantas Polres Pati melalui Baur SIM, Bripka Hery Prayitno menjelaskan, hasil survei kepuasan pelayanan publik Satpas SIM Satlantas Polres Pati tersebut menunjukkan kepuasan masyarakat yang baik.

“Kepuasan pelayanan publik pada Satpas SIM Polres Pati yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Surakarta dengan capaian nilai SKM 92,51 ( Sangat Baik),” ujar Hery kepada awak media melalui laporan tertulisnya, Jumat (13/8/2021).

Ia menjelaskan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilakukannya tersebut dengan melibatkan sebanyak 100 responden. Untuk memperoleh data yang diperlukan, ada beberapa indikator yang dikelompokkan mulai sarana dan prasarana, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana.

“Selanjutnya, indikator persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya spesifikasi produk jenis pelayanan, penanganan pengaduan dan saran,” kata dia.

Sejumlah indikator itu kemudian dikonversikan dengan nilai rata-rata mencapai angka 3 persen dan total kumulatif mencapai 92,51 persen indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Satpas SIM Satlantas Polres Pati.

“Oleh karena itu, Polres Pati terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tandas dia.

Reporter : Putra Editor : Revan Zaen

Artikel Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan SIM di Satlantas Polres Pati Mencapai 92 Persen pertama kali tampil pada wartaphoto.net.