Targetkan Pengembangan Pelayanan, Bupati Monitoring Mal Pelayanan Publik

pada Rabu, 20 Januari 2021
  • Berita Online

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Haryanto ditemani Asisten Pemerintahan Muhtar kembali meninjau kinerja dan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (20/1/2021).

Pihaknya ingin memastikan pelayanan di MPP berjalan dengan baik, pasca diresmikan oleh Menteri Tjahjo Kumolo Desember lalu.

“Hadirnya MPP ini merupakan komitmen pemerintah untuk melayani masyarakat. Dalam hal perizinan agar semakin mudah dan cepat. Pelayanan terbaik tetap kami utamakan untuk masyarakat,” ujar Bupati.

Dalam tinjauan tersebut, Bupati pun menyempatkan berbincang dengan sejumlah pengunjung MPP yang sedang mengurus perizinan.

“Pelayanan seperti di Dinas Ketenagakerjaan ini penting, banyak dicari masyarakat juga,” kata Bupati.

Sampai dengan saat ini, pengembangan MPP memang menjadi prioritas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pati. Mulai dari fasilitas hingga jumlah layanan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti tempat parkir dan fasilitas lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pati Sugiyono mengungkapkan pihaknya belum lama ini banyak sekali mendapat saran dan masukan dari masyarakat, terutama dalam hal pelayanan di MPP.

Diantaranya banyak yang menginginkan pelayanan pengurusan SIM untuk perpanjangan dan pembuatan KTP, KIA, serta KK dari Disdukcapil bisa juga difasilitasi di MPP.

“Banyak pesan masuk di instagram kami. Mereka ingin ada penambahan pelayanan. Salah satu yang banyak diminta adalah perpanjangan SIM, dan pengurusan dokumen kependudukan baik KTP, KK, maupun KIA.

Oleh karena itu, pihaknya pun akan berusaha menjalin komunikasi dengan instansi terkait serta berusaha dan berharap bisa lebih banyak memberikan fasilitas pelayanan di MPP. (Er)

The post Targetkan Pengembangan Pelayanan, Bupati Monitoring Mal Pelayanan Publik appeared first on Seputar Muria.